• Registration
Info Akademik
Prodi S2 Bimbingan dan Konseling Menjadi Prodi Tujuan Beasiswa LPDP Kemenkeu Tahun 2021 PDF Print E-mail
Written by Zadrian Ardi   
Tuesday, 04 May 2021 00:00

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan mengarahkan segenap usahanya guna mencetak pemimpin masa depan yang tersebar di berbagai bidang. Pengelolaan dana abadi pendidikan ini bertujuan menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi generasi mendatang sebagai pertanggungjawaban antargenerasi. Selain itu, LPDP juga bertujuan mengantisipasi keperluan rehabilitasi pendidikan yang rusak akibat bencana.

LPDP berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia di berbagai bidang yang menunjang percepatan pembangunan Indonesia. Beberapa di antara prioritas yang menjadi fokus LPDP antara lain; teknik, sains, pertanian, hukum, ekonomi, keuangan, kedokteran, agama, serta sosial-budaya.

Tahun 2021, Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang terpilih sebagai Program Studi tujuan Beasiswa LPDP. Info lebih lanjut dan pendaftaran dapat diakses melalui link berikut ini: Link Informasi dan Pendaftaran.

Daftar Prodi tujuan Beasiswa LPDP Tahun 2021

 
Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi S2 Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Padang PDF Print E-mail
Written by Zadrian Ardi   
Friday, 16 April 2021 00:00

Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Program Studi Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktoral (S3) Bimbingan dan Konseling tahun akademik 2021/2022. Selain itu, Jurusan BK FIP UNP juga membuka pendaftaran untuk Program Pendidikan Profesi Konselor untuk Lulusan S1 Bimbingan dan Konseling pada tahun akademik 2021/2022.

Informasi dan persyaratan dapat dilihat pada leaflet berikut:

Leaflet Penerimaan Mahasiswa S1, S2, S3 dan PPK Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNP

Informasi Jadwal Penerimaan Mahasiswa Tahun 2021

 
Jurusan Bimbingan dan Konseling (Prodi S1, S2, S3, dan PPK) Menyelenggarakan Kuliah Umum dengan Pakar dari Luar Negeri PDF Print E-mail
Written by Zadrian Ardi   
Friday, 06 November 2020 00:00

Sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi serta kecakapan profesional civitas akademika, Jurusan BK FIP UNP menyelenggarakan kuliah umum dengan narasumber yang berasal dari luar negeri. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari Prodi S1, S2 S3 dan PPK Jurusan BK FIP UNP.

Kuliah umum ini diselenggarakan sebanyak 3 seri dengan waktu yang berbeda dan narasumber yang berbeda pula. Untuk seri pertama, narasumber berasal dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), yaitu Dr. Ku Suhaila Ku Johari dengan tema Counseling Profession

Kegiatan Kuliah Umum ini terselenggara pada tanggal 5 November 2020 dengan diikuti oleh lebih dari 1200 orang secara daring, via Zoom Webinar dan Live Streaming Youtube

Read more...
 
International Journal of Research in Counseling and Education (IJRICE) Menyelenggarakan Workshop untuk Editor dan Reviewer PDF Print E-mail
Written by Zadrian Ardi   
Friday, 30 October 2020 00:00

Dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan/manajemen naskah, International Journal of Research in Counseling and Education (IJRICE) menyelenggarakan workshop untuk Editor dan Reviewer. Pelaksanaan workshop ini tetap memperhatikan standar protokol kesehatan COVID-19 dan menggunakan pendekatan Blended, artinya peserta dan narasumber ada yang datang langsung ke lokasi workshop, ada pula yang hadir secara virtual.

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kualitans manajemen dan naskah. Tahun ini target dari IJRICE adalah untuk dapat terindeks pada SINTA dengan peringkat SINTA 2, setelah sebelumnya memperoleh ranking SINTA 3 dengan indeksasi internasional DOAJ.

Kegiatan ini diselenggarakan di Hospitality UNP selama dua hari, tanggal 26 - 27 Oktober 2020. Jurnal yang terlibat dalam kegiatan ini selain IJRICE adalah Jurnal Konselor, Jurnal Neo Konseling, dan Jurnal AIPTEKIN.

Read more...
 
Menuju program studi unggul, S3BK FIP UNP di asesmen lapangan oleh BANPT PDF Print E-mail
Written by Zadrian Ardi   
Friday, 30 October 2020 00:00

Dalam rangka menjamin keterlaksanaan program tridharma perguruan tinggi menuju program studi unggul di Indonesia, program Studi S3 Bimbingan dan Konseling (PSS3BK) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang di Asesmen Lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), berlangsung hingga 24 Oktober 2020,

Asesor I Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M. Pd., Kons. (dari Universitas Negeri Semarang), dan Asesor II Ibu Dr. Wisjnu Martani, S.U. (dari Universitas Gadjah Mada), seperti dirilis, Jumat.

Dalam sambutan pembukaan, Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD. menyambut baik kehadiran pelaksanaan Asesmen Lapangan secara virtual dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak yang sampai saat ini mendukung pelaksanaan Asesmen Lapangan PSS3BK FIP UNP.

Lebih lanjut Prof. Ganefri dalam sambutannya juga menyatakan bahwa saat ini UNP sedang bersiap untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) yang naik dari PTN BLU. Untuk menjadi PTNBH diharapkan 80 % dari Program Studi yang ada memiliki Akreditasi Unggul (A).

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>

Page 1 of 3

Tracer Study Alumni

Sertifikat Akreditasi Prodi S2 BK

Berdasarkan penilaian BAN-PT pada Tahun 2019, Program Studi Pascasarjana (S2) Bimbingan dan Konseling terakreditasi dengan peringkat AKREDITASI "A" terhitung sejak 10 September 2019 - 10 September 2024

Sertifikat dapat di download/unduh di sini

Tamu Online

We have 5 guests online
Copyright © 2021. PPS FIP UNP. Designed by TIM ICT FIP UNP

S5 Box

Login Form

Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.