Data Pendukung Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi S3 BK FIP UNP Print
Written by Zadrian Ardi   
Monday, 17 August 2020 06:06

Data Pendukung Asesmen Lapangan (AL) Online
Akreditasi Program Studi S3 BK FIP UNP

 

No. Nomor Butir Keterangan Link Dokumen
Dokumen Unit Pengelola Program Studi
1 - SK pendirian unit pengelola program studi doktor (1) SK Pendirian PSS3BK.pdf
(2) SK Pendirian Fakultas Ilmu Pendidikan
(3) KEPMENRISTEKDIKRTI RI Nomor 298/KPT/I/2016
1. PP No. 24 Tahun 1956 Pendirian Unand di Bktg
2. PP No. 51 Tahun 1958 PTPG ke FKIP
3. Kepres No. 93 Tahun 1999 IKIP Padang ke UNP
2 2.1 Dokumen SOP yang terkait dengan tata pamong. Standar Operasional (SOP) Fakultas Ilmu Pendidikan
3 2.4 Dokumen renstra dan renop unit pengelola program studi doktor. (1) Renstra 2016-2020 UNP
(2) Renstra 2016-2020 fakultas ilmu pendidikan
(3) Rencana pengembangan program studi S3 BK
(4) Renop FIP  2016-2020
(5) Proker S3 BK
4 2.5 Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat unit pengelola program studi. (1) Kebijakan Mutu
(2) Standar Mutu
(3) Manual Mutu
5 3.1.1 Dokumen sistem penerimaan mahasiswa baru yang mencakup: (1) kebijakan penerimaan mahasiswa baru
(2) kriteria penerimaan mahasiswa baru
(3) prosedur penerimaan mahasiswa baru
(4) instrumen penerimaan mahasiswa baru
(5) sistem pengambilan keputusan
6 3.2.2 Bukti partisipasi lulusan dalam peningkatan mutu pendidikan.
7 5.1 Dokumen yang terkait dengan penyusunan dan pengembangan kurikulum. (1) Surat undangan, Daftar hadir, Notulen rapat
Dokumen Laporan Peninjauan Kurikulum
8 5.3 Bukti tentang kebijakan penciptaan suasana akademik yang kondusif: (1) Peraturan Akademik UNP.pdf
(2) Statuta UNP.pdf
9 6.1 Laporan keuangan unit pengelola program studi doktor dalam tiga tahun terakhir. (1) SC Laporan realisasi anggaran/tahun
10 6.2.2 Dokumen pendukung tentang rencana investasi sarana dalam lima tahun yang akan datang. Halaman 105 di borang 3B
11 6.4 Daftar software dan petunjuk pemanfaatan SIM. Winstep
Nvivo
Sosiometri
WarpPLS
E Learning 2 UNP
Daftar software sistem informasi FIP UNP yang berlisensi
12 7.1.2 Hasil penelitian (daftar judul) yang jumlah judulnya ada dalam borang.  Beberapa contoh hasil penelitian dari setiap program studi doktor yang dikelola. Hasil penelitian
13 7.2.2 Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (daftar judul) yang jumlah judulnya ada dalam borang. Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat
14 7.3.2 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama unit pengelola program studi doktor dengan instansi dalam negeri Dokumen pendukung kegiatan kerjasama
15 7.3.3 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama unit pengelola program studi doktor dengan instansi luar negeri Dokumen pendukung kegiatan kerjasama
Dokumen Program Studi
16 - Fotokopi SK pendirian PS (1) SK Pendirian PSS3BK
(2) SK Pendirian fakultas ilmu pendidikan
1. PP No. 24 Tahun 1956 Pendirian Unand di Bktg
2. PP No. 51 Tahun 1958 PTPG ke FKIP
3. Kepres No. 93 Tahun 1999 IKIP Padang ke UNP
17 - Fotokopi SK izin operasional PS SK izin operasional PS
18 2.1 Dokumen tentang aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur pelayanan. Etika dosen
Etika mahasiswa
Sistem penghargaan dan sanksi pegawai
19 2.3 (1) Rencana pengembangan program studi Renstra UNP 2016-2020
Renstra Fakultas Ilmu Pendidikan
(2) Standard Operating Procedure (SOP) Peraturan Mentri nomor 10 tahun 2015 SOTK UNP
2.4 Dokumen tentang jaminan mutu. Penjamin mutu (Standar mutu; kebijakan mutu; manual mutu; SOP-Pendidikan,Penelitian, PPM,Kebersihan,organisasi):
20 2.5 Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran melalui umpan balik dari dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan. Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran
Laporan Umpan Balik dosen dan Mahasiswa 9 Januari 2019
Laporan Umpan Balik dosen dan Mahasiswa 11 Juni 2019
21 3.1 Dokumen tentang kebijakan penerimaan dan seleksi calon mahasiswa baru. Peraturan Rektor No 05 Thn 2018 Tentang Penerimaan Mahasiswa Baru
Rekrutmen Mahasiswa
Rekrutmen Mahasiswa gel. 2
SK Lulus Seleksi
Dokumen
22 3.2.1 Daftar lulusan dalam lima tahun terakhir (termasuk IPK) Belum ada lulusan
23 3.2.2 Bukti prestasi/reputasi yang dicapai mahasiswa di bidang akademik. Bukti prestasi/reputasi mahasiswa di bidang akademik.
24 3.3 Dokumen (kuesioner dan hasil) kinerja lulusan oleh pihak pengguna. belum ada lulusan
25 3.4 Laporan kegiatan himpunan alumni. belum ada lulusan
26 4.1 Pedoman tertulis tentang sistem seleksi, perekrutan, penempatan, pengembangan, retensi dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan. Rekrutmen Tendik
Hasil Seleksi
Hasil TKB tendik
27 4.2 · Pedoman tertulis tentang monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan tenaga kependidikan. SC pedoman penilaian kinerja dosen dibidang pendidikan, penelitian dan PKm)
· Bukti tentang kinerja dosen di bidang pendidikan, penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat. Dokumen HN
Dokumen HN
Dokumen NV
Dokumen NV
Dokumen NV
28 4.3.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap PS. Dokumen Fotokopi ijazah
Sertifikat pendidik dosen tetap PS
29 4.4 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tidak tetap Dokumen Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tidak tetap
30 4.5.1 Bukti kehadiran tenaga ahli/pakar dari luar PT sebagai pembicara dalam seminar/pelatihan, sebagai pembicara tamu, dsb. Prof. Dr. Muh Farozin, M.Pd
Dr. Muslihati, M.Pd
Prof. Sunaryo Kartadinata, M.Pd
31 4.5.2 Bukti kegiatan dosen tetap dalam seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop/ pagelaran/pameran/peragaan. Dokumen
Dokumen
32 4.5.3.1 Bukti pengalaman dosen tetap sebagai penguji luar pada perguruan tinggi lain. Dokumen
33 4.5.3.2 Bukti kegiatan dosen tetap sebagai pakar/konsultan/staf ahli/ narasumber di luar PT. Dokumen
Dokumen
Dokumen
34 4.5.3.3 Bukti keanggotaan dosen tetap dalam lembaga/asosiasi profesi dan atau ilmiah nasional dan internasional. ABKIN
35 4.5.3.4 Bukti dosen tetap sebagai visiting professor tingkat nasional atau internasional. Dokumen
Dokumen
Dokumen
36 4.5.4 Bukti pencapaian prestasi/reputasi dosen tetap. Dokumen
Dokumen
Dokumen
Dokumen
Dokumen
Dokumen
Dokumen
Dokumen
Dokumen
Dokumen
Dokumen
Dokumen
37 4.6.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat vokasi tenaga kependidikan. Ijazah
38 5.1.2 · Untuk kurikulum yang terstruktur: deskripsi, silabus, SAP tiap mata kuliah. Dokumen
Dokumen Satuan Acara Perkuliahan Dokumen
· Untuk kurikulum yang tidak terstruktur, daftar tugas-tugas yang wajib dilakukan oleh mahasiswa untuk memenuhi beban kredit yang disyaratkan bagi program studi doktor. Dokumen
39 5.1.3 Dokumen pendukung kegiatan peninjauan kurikulum. Dokumen
40 5.2 Dokumen tentang persyaratan mengikuti pendidikan doktor, proses, pelaksanaan, dan persyaratan kelulusannya. SK Mukim
Pesyaratan toefl Peraturan Rektor No 11 Tahun 2018
Peraturan akademik
Ujian Kualifikasi (komprehensif)
Mekanisme pelaksanaan penyajian usul proposal (ada panduannya): SOP Penyelesaian tugas akhir hal 46-66
Panduan tugas akhir
41 5.3 Dokumen tentang sistem pembimbingan penelitian disertasi dan penulisan disertasi. Dokumen pembimbingan penelitian disertasi (Peraturan Rektor nomor 11 perbaikan nomor 9 tahun 2018)
42 5.4 Dokumen monitoring dan evaluasi pelaksanaan proses pembelajaran. Konseling Kelompok
Konseling Keluarga
43 5.5 Bukti upaya peningkatan kemampuan lulusan program doktor dalam beradaptasi dengan perubahan/ perkembangan atau kemampuan melakukan beragam pekerjaan (versatility). Coaching clinic dengan prof sugiyono
Workshop publikasi terindeks
Kuliah umum Bimbingan dan konseling
Kuliah Umum Prodi S3 BK)
44 5.6 Dokumen tentang kebijakan untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif serta bukti-bukti pelaksanaan kegiatannya. SOP penjaminan mutu, lampiran pelaksanaan monev- (hal 20-21) Bagian 5 –kebebasan akademik.
45 6.1 Notulen rapat/ bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana. Surat Undangan dan Notulen rapat
Daftar hadir rapat
46 6.2.2 Kontrak penelitian. Dokumen
47 6.4.1 Daftar pustaka yang relevan dengan PS, yang dipilah berdasarkan kategorinya. Dokumen
48 6.5.1 Daftar software, petunjuk pemanfaatan SIM. Winstep
Nvivo
Sosiometri
WarpPLS
49 7.1.1 · Hasil penelitian dosen tetap (rekapitulasi judul dan dokumen laporan hasil penelitian) Rekapitulasi penelitian dosen dan laporan hasil penelitian
· Bukti keterlibatan dengan jaringan penelitian nasional atau internasional. Kontrak penelitian
· Disertasi mahasiswa.
50 7.1.4 Bukti artikel ilmiah/karya ilmiah/karya seni/buku yang dihasilkan oleh dosen tetap. Publikasi Ilmiah dosen
Scholar Dosen
51 7.1.6 Surat paten/HaKI atau surat pengakuan/penghargaan dari lembaga nasional/ internasional. Dokumen Surat paten/HaKI atau surat pengakuan/penghargaan dari lembaga nasional/ internasional.pdf
52 7.2 Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang jumlah judulnya ada dalam borang. Dokumen
53 7.3.1 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi dalam negeri Dokumen
54 7.3.2 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi luar negeri Dokumen
55 Video Fasilitas terpusat (laboratorium, Perpustakaan, pengelola sistem informasi). Lecture/Lab Ruang dosen dan tenaga kependidikan. Fasilitas umum, UKM, dan Fasilitas pendukung lainnya.work/research Video
DOKUMEN YANG DIKIRIM KE SAPTO BAN-PT
1 - BUKU IIIA S3 PSS3BK BUKU IIIA S3 PSS3BK
2 - Lampiran BUKU IIIA S3 PSS3BK Lampiran BUKU IIIA S3 PSS3BK.pdf
3 - BUKU IIIB S3 PSS3BK BUKU IIIB S3 PSS3BK.pdf
4 - Evaluasi Diri S3 PSS3BK Evaluasi Diri S3 PSS3BK.pdf
5 - Data Kuantitatif Borang Prodi S3 PSS3BK Data Kuantitatif Borang Prodi S3 PSS3BK.xlsx