Nomor Butir |
Keterangan |
Link Dokumen |
|
-
|
Fotokopi SK pendirian PS
|
(1) SK Pendirian PSS3BK |
(2) SK Pendirian fakultas ilmu pendidikan |
1. PP No. 24 Tahun 1956 Pendirian Unand di Bktg |
2. PP No. 51 Tahun 1958 PTPG ke FKIP |
3. Kepres No. 93 Tahun 1999 IKIP Padang ke UNP |
- |
Fotokopi SK izin operasional PS |
SK izin operasional PS |
|
|
|
Standar 1 |
1.1.1
|
Kejelasan, kerealistikan dan keterkaitan antar visi dan misi, tujuan, sasaran program studi dan pemangku kepentingan yang terlibat |
Dokumen penyusunan visi misi S3 FIP UNP |
Buka Dokumen |
Renop 2017 Program Studi S3 BK |
Buka Dokumen |
Renop 2018 Program Studi S3 BK |
Buka Dokumen |
Renop 2019 Program Studi S3 BK |
Buka Dokumen |
Renstra UNP 2016-2020 |
Buka Dokumen |
Renstra UNP 2020-2024 |
Buka Dokumen |
Renstra FIP UNP |
Buka Dokumen |
1.1.2
|
Strategi pencapaian sasaran dengan rentang waktu yang jelas dan didukung oleh dokumen |
Capaian Pengembangan Prodi 2016-2020 3 tahun terakhir |
Buka Dokumen |
Rencana Pengembangan Prodi S3 BK |
Buka Dokumen |
Buku Panduan Akademik S3 BK |
Buka Dokumen |
1.2
|
Pemahaman visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi oleh seluruh pemangku kepentingan internal (internal steakholders), sivitas akademika (dosen dan mahasiswa), dan tenaga kependidikan |
Tingkat pemahaman stakeholders terhadap visi dan misi |
Buka Dokumen |
Laporan pemahaman visi dan misi S3 BK |
Buka Dokumen |
Tabel tingkat pemahaman stakeholder terhadap visi dan misi |
Buka Dokumen |
Bukti dokumen sosialisasi |
Buka Dokumen |
Standar 2 |
2.1
|
Tata pamong menjamin terwujudnya visi, terlaksananya misi, tercapainya tujuan, berhasilnya strategi yang digunakan secara kridibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil |
SOP FIP |
Buka Dokumen |
Kode etik dosen |
Buka Dokumen |
Kode etik mahasiswa |
Buka Dokumen |
Pemilihan Dekan dan Wakil Dekan |
Buka Dokumen |
Pemilihan senat FIP |
Buka Dokumen |
Renop FIP UNP 2016-2020 |
Buka Dokumen |
Renstra FIP Revisi |
Buka Dokumen |
SOP Prodi S3 |
Buka Dokumen |
SOP UNP |
Buka Dokumen |
2.1.1.a SOTK UNP |
Buka Dokumen |
2.1.1.b STATUTA UNP |
Buka Dokumen |
2.1.2 PEREK tentang tata cara pemilihan Kajur dan Sekjur Kaprodi |
Buka Dokumen |
2.1.3 Dokumen Pemilihan Ka. Prodi |
Buka Dokumen |
2.1.5 Laporan kegiatan tahun 2018 S3 BK |
Buka Dokumen |
Permenristeikdikti 10 tahun 2015 tentang perubahan STOK UNP |
Buka Dokumen |
Struktur OTK UNP |
Buka Dokumen |
2.3
|
Sistem Pengelolaan Fungsional dan Operasional Program Studi |
(1) Rencana pengembangan program studi
|
Renstra UNP 2016-2020 |
Renstra Fakultas Ilmu Pendidikan |
(2) Standard Operating Procedure (SOP) |
Peraturan Mentri nomor 10 tahun 2015 SOTK UNP |
SOP UNP |
Buka Dokumen |
2.3.4.b SOP FIP |
Buka Dokumen |
2.3.4.c SOP Prodi |
Buka Dokumen |
Pelatihan Tenaga Kependidikan |
Buka Dokumen |
Surat pelatihan untuk tendik |
Buka Dokumen |
2.4 |
Dokumen tentang jaminan mutu. |
Buka Dokumen |
2.5
|
Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran melalui umpan balik dari dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan.
|
Buka Dokumen |
Laporan Umpan Balik dosen dan Mahasiswa 9 Januari 2019 |
Laporan Umpan Balik dosen dan Mahasiswa 11 Juni 2019 |
Pelaksanaan penjaminan mutu di Program Studi |
Buka Dokumen |
Penjaringan umpan balik dan tindak lanjut |
Buka Dokumen |
2.6 |
Upaya-upaya yang telah dilakukan penyelenggara program studi untuk menjamin keberlanjutan program studi |
Buka Dokumen |
Standar 3 |
3.1 |
Sistem rekrutmen calon mahasiswa baru (dokumen kebijakan dan penerimaan persyaratan) |
Buka Dokumen |
3.2 |
Bukti Pendukung Pelayanan kepada mahasiswa |
Buka Dokumen |
3.2.1.1 |
Rasio calon mahasiswa yang ikut seleksi terhadap daya tampung |
Buka Dokumen |
3.2.1.2 |
Rasio mahasiswa baru yang melakukan registrasi terhadap calon mahasiswa baru yang lulus seleksi |
Buka Dokumen |
3.2.1.3 |
Rasio mahasiswa baru transfer terhadap mahasiswa baru bukan transfer |
Tidak ada mahasiswa transfer |
3.2.1.4 |
Rata-rata masa studi lulusan (dalam tahun) |
belum ada lulusan |
3.2.1.5 |
Rata-rata IPK lulusan 5 tahun terakhir |
belum ada lulusan |
3.2.1.6 |
Persentase mahasiswa warga negara asing (WNA) |
Tidak ada mahasiswa asing |
3.2.2 |
Penghargaan atas prestasi mahasiswa di bidang akademik |
Buka Dokumen |
Standar 4 |
4.1 |
Pedoman tertulis tentang sistem rekrutmen, penempatan, pembinaan, pengembangan, dan pemberhentian dosen |
Buka Dokumen |
4.2.1 |
Pedoman tertulis tentang sistem monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan |
Buka Dokumen |
4.2.2 |
Pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja dosen di bidang pendidikan, penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat |
Buka Dokumen |
4.3.1.1 |
Dosen tetap yang memiliki jabatan guru besar yang bidang keahliannya sesuai dengan kompetensi PS |
Buka Dokumen |
4.3.1.2 |
Dosen yang memiliki sertifikat dosen |
Buka Dokumen |
4.3.2 |
Rata-rata beban kerja dosen persemester dalam SKS |
Buka Dokumen |
4.4 |
Persentase jumlah dosen tidak tetap, terhadap jumlah seluruh dosen |
Buka Dokumen |
4.5.1 |
Kegiatan tenaga ahli/pakar dari luar PT |
Buka Dokumen |
4.5.2 |
Keikutsertaan dosen tetap kegiatan seminar ilmiah/lokalkarya |
Buka Dokumen |
4.5.3.1 |
Dosen tetap yang pernah menjadi penguji luar pada program studi lain di PT sendiri |
Buka Dokumen |
4.5.3.2 |
Persentase dosen tetap yang pernah menjadi pakar/konsultan/staf ahli/narasumber |
Buka Dokumen |
4.5.3.3 |
Persentase dosen tetap yang menjadi anggota masyakarat/himpunan/ |
Buka Dokumen |
4.5.3.4 |
Dosen tetap yang pernah menjadi guru besar tamu (visiting professor) dalam tiga tahun terakhir |
Buka Dokumen |
4.5.4 |
Prestasi dosen tetap selama tiga tahun terakhir dalam mendapatkan penghargaan hibah |
Buka Dokumen |
4.6.1.1 |
Tenaga kependidikan, pustakawan dan kualifikasinya |
Buka Dokumen |
4.6.1.2 |
Tenaga kependidikan, laboran, teknisi, analis, operator, dan prgramer |
Buka Dokumen |
4.6.1.3 |
Tenaga kependidikan, tenaga administrasi dan kualifikasi |
Buka Dokumen |
4.6.2 |
Upaya yang telah dilakukan PS dalam meningkatkan kualifikasi dan kompetensi tenaga kependidikan |
Buka Dokumen |
Standar 5 |
5.1.1.1 |
Kejelasan perumusan perumusan kompetensi lulusan di dalam kurikulum |
Buka Dokumen |
5.1.1.3 |
Orientasi dan kesesuaian kompetensi lulusan dengan visi dan misi program studi |
Buka Dokumen |
5.1.2 |
Struktur kurikulum, Untuk program yang mengikuti jalur kurikulum terstruktur |
Buka Dokumen |
5.1.2.2 |
Silabus SAP setiap Mata Kuliah |
Buka Dokumen |
5.1.3.1 |
Pelaksanaan peninjauan kurikulum selama lima tahun terkahir |
Buka Dokumen |
5.1.3.2 |
Penyesuian kurikulum dengan perkembangan ipteks dan kebutuhan masyakarat |
Buka Dokumen |
5.2.1 |
Persyaratan Mukim |
Buka Dokumen |
5.2.2 |
Persyaratan penguasaan bahasa inggris (TOEFL) |
Buka Dokumen |
5.2.3 |
Mengikuti perkuliahan dan ujian mata kuliah |
Buka Dokumen |
5.2.4 |
Ujian kualifikasi |
Buka Dokumen |
5.2.5 |
Penyajian dan penilaian rencana penelitian |
Buka Dokumen |
5.2.6 |
Penyajian hasil penelitian disertasi dalam seminar |
Buka Dokumen |
5.2.7 |
Publikasi hasil penelitian disertasi |
Buka Dokumen |
5.2.8 |
Penulisan disertasi |
Buka Dokumen |
5.2.9 |
Ujian akhir tertutup studi doktor |
Buka Dokumen |
5.3.1 |
Sistem pembimbingan penelitian disertasi dan penulisan disertasi |
Buka Dokumen |
5.3.2.1 |
Jumlah maksimum mahasiswa yang dibimbing oleh seorang dosen pembimbingan disertasi |
Buka Dokumen |
5.3.2.2 |
Jumlah maksimum mahasiswa yang dibimbing oleh seorang dosen pembimbing |
Buka Dokumen |
5.3.2.3 |
Jabatan akademik (fungsional) dosen pembimbing utama/promotor disertasi |
Buka Dokumen |
5.4
|
Sistem monitoring dan Evaluasi (monev) Pembelajaran |
Buka Dokumen |
SK Rektor No 3494 Tahun 2017 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal UNP |
Buka Dokumen |
SK Penetapan Tim Monev |
Buka Dokumen |
SOP pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat |
Buka Dokumen |
SOP Monev Pelaksanaan Proses Pembelajaran PSS3BK |
Buka Dokumen |
SOP Kelayakan Mutu Disertasi |
Buka Dokumen |
SOP Pengajuan Promotor dan Ko-Promotor PSS3BK |
Buka Dokumen |
SOP Pelaksanaan Tugas Akhir |
Buka Dokumen |
SOP Usulan Penelitian |
Buka Dokumen |
Hasil Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran |
Buka Dokumen |
5.4.1 |
Monitoring dan evaluasi pelaksaan ujian kualifikasi |
Buka Dokumen |
5.4.2 |
Monitoring dan evaluasi proses penyusunan usul penelitian dan pelaksanaan penelitian disertasi |
Buka Dokumen |
5.4.3 |
Monitoring dan evaluasi proses penulisan disertasi |
Buka Dokumen |
5.4.4 |
Monitoring dan evaluasi kelayakan dosen dalam proses pembimbingan |
Buka Dokumen |
5.4.5 |
Monitoring dan evaluasi ujian akhir tertutup studi doktor |
Buka Dokumen |
5.5 |
Keberadaan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan lulusan program doktor |
Buka Dokumen |
5.6.1 |
Kebijakan tertulis tentang suasana akademik |
Buka Dokumen |
5.6.2 |
ketersidaan dan kepengkapan jenis prasarana, sarana serta dana |
Buka Dokumen |
5.6.3 |
Interaksi akademik berupa program dan kegiatan akademik |
Buka Dokumen |
5.6.4 |
Pengembangan perilaku kecendikiawan |
Buka Dokumen |
Standar 6 |
6.1.1 |
Keterlibatan prodi dalam perencanaan target kinerja, perencanaan kegiatan/kerja dan perencanaan alokasi dan pengelolaan dana |
Buka Dokumen |
6.1.2.1 |
Persentase peroleahan dari mahasiswa dibandingkan dengan total penerimaan dana |
Buka Dokumen |
6.1.2.2 |
jumlah dana operasional permahasiswa pertahun diluar dana penelitian disertasi |
Buka Dokumen |
6.1.2.3 |
Dana penelitian dosen dalam 3 tahun terakhir |
Buka Dokumen |
6.1.2.4 |
Dana pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dalam 3 tahun terkahir |
Buka Dokumen |
6.2.1 |
Ruang kerja dosen: luas, kelengkapan, dan kenyamanan |
Buka Dokumen |
6.2.2 |
Tempat kerja mahasiswa program studi doktor: (1) Ketersediaan meja kerja dan (2) akses internet |
Buka Dokumen |
6.2.3 |
Prasarana (kantor, ruang kelas, ruang laboratorium, studio, ruang perpustakaan, kebun percobaan, dsb. kecuali ruang dosen) yang dipergunakan PS dalam proses pembelajaran. |
Buka Dokumen |
6.2.4 |
Prasarana lain yang menunjang (misalnya tempat olah raga dan seni, ruang bersama, poliklinik). |
Buka Dokumen |
6.3.1.1 |
Bahan pustaka berupa buku teks lanjut. |
Buka Dokumen |
6.3.1.2 |
Bahan pustaka berupa jurnal ilmiah terakreditasi Dikti. |
Buka Dokumen |
6.3.1.3 |
Bahan pustaka berupa jurnal ilmiah internasional (termasuk e-journal). |
Buka Dokumen |
6.3.1.4 |
Bahan pustaka berupa prosiding seminar dalam tiga tahun terakhir. |
Buka Dokumen |
6.3.2 |
Ketersediaan, akses dan pendayagunaan sarana utama di laboratorium (tempat praktikum, bengkel, studio, ruang simulasi, rumah sakit, puskesmas/balai kesehatan, green house, lahan untuk pertanian, dan sejenisnya). |
Buka Dokumen |
6.4.1
|
Sistem informasi dan fasilitas yang digunakan PS dalam proses pembelajaran (hardware, software, e-learning, perpustakaan, dll.)
|
Buka Dokumen |
Winstep |
Nvivo |
Sosiometri |
WarpPLS |
6.4.2 |
Aksesibilitas data dalam sistem informasi. |
Buka Dokumen |
Standar 7 |
7.1.1 |
Hasil penelitian (judul dan laporan) |
Buka Dokumen |
7.1.1.1 |
Keberadaan dan kesesuaian agenda penelitian dosen dengan bidang studi |
Buka Dokumen |
7.1.1.2 |
Lingkup jaringan penelitian |
Buka Dokumen |
7.1.2 |
Penggunaan pendekatan dan pemikiran baru dalam penelitian dosen dan mahasiswa |
Buka Dokumen |
7.1.3 |
Jumlah penelitian yang sesuai dengan bidang keilmuan PS |
Buka Dokumen |
7.1.4.1 |
Jumlah artikel ilmiah yang dihasilkan oleh dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS selama lima tahun terakhir |
Buka Dokumen |
7.1.4.2 |
Artikel ilmiah yang tercatat dalam lembaga sitasi |
Buka Dokumen |
7.1.5 |
Persentase mahasiswa program doktor yang penelitian disertasinya adalah bagian dari penelitian dosen |
Buka Dokumen |
7.1.6 |
Karya-karya dosen atau mahasiswa PS yang telah memperoleh hak paten |
Buka Dokumen |
7.1.7 |
Dampak hasil penelitian terhadap peningkatan aspek |
Buka Dokumen |
7.2.1 |
Jumlah kegiatan pelayanan/pengabdian kepada masyakarat (PKM) |
Buka Dokumen |
7.2.2 |
Hasil/dampak kegiatan pelayanan/pengabdian kepada masyakarat dari dosen prodi |
Buka Dokumen |
7.3.1 |
Kegiatan kerjasama dengan instansi di dalam negeri dalam 3 tahun terakhir |
Buka Dokumen |
7.3.2 |
Kegiatan kerjasama dengan instansi di luar negeri dalam 3 tahun terakhir |
Buka Dokumen |